Oleh: Andi Arsana | Agustus 29, 2008

Kebersamaan itu indah – HUT RI ke-63 di WOllongong

Gegap Gempita merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 63 tidak hanya ada di bumi pertiwi, akan tetapi di Australia khususnya di Wollongong juga terasa, atau lebih mendalam karena berada diperantauan.

Warga Indonesia yang tinggal di daerah Wolongong dan sekitaranya yang dikenal dengan nama Illawarra merayakan peringatan HUT RI ke 63 pada tanggal 16 Agustus 2008 di Campus East University of Wollongong. Apresiasi masyarakat Indonesia di Illawarra sangat tinggi hal ini ditandai dengan membludak nya para warga yang datang dengan keluarga, saudara dan bahkan tetangganya. Antusiasme warga sangat berkesan bagi panitia yang sebenarnya tidak begitu optimis disebabkan adanya gelaran music di Sydney.

Peringatan HUT RI ke-63 di Wollongong ini merupakan kali pertama setelah 10 tahun tidak ada kegiatan sejenis. Kegiatan ini terselenggara disebabkan adanya banyak dukungan dari warga Indonesia yang tinggal di Illawarra, Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney dan Indomedia. Kegiatan peringatan ini dimulai dengan berbagai perlombaan antara lain makan kerupuk, bawa kelereng dengan sendok, menggiring balon dengan botol, memasukan pencil dalam botol, jogged dengan balon dll. Perlombaan diikuti oleh anak2, orang dewasa dan bahkan warga Australia. Pada kesempatan ini diluncurkan pula website dan mailing list warga Wollongong yaitu https://indowollongong.wordpress.com dan indowollongong@yahoogroups.com

Hal yang sangat menyentuh perasaan adalah saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tidak terasa beberapa warga ada yang sampai menitikan air mata. Selain itu dinyanyikan pula lagu2 nasional yang terasa lain jika kita mendengarnya di perantauan. Rangkaian kegiatan diisi dengan hiburan lagu-lagu pop dan dangdut yang membuat hampir semua peserta ikut bergoyang dan pembagian Door Prize.

SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA SEMOGA SEMAKIN JAYA DAN SEJAHTERA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: