Oleh: Andi Arsana | Oktober 27, 2008

Kecelakaan Bapak Rusli

Belajar di luar negeri yang jauh dari keluarga memang berat  tidak saja karena materi studinya, tetapi juga karena jauh dari keluarga dan orang-orang yang dicintai. Selain itu, ada risiko tidak nyaman yang kadang muncul di luar dugaan. Hal ini terjadi pada Bapak Rusli, salah seorang PhD student yang merupakan dosen di Universitas Brawijaya, yang mengalami kecelakaan akibat ledakan kompor di apartemennya. Kecelakaan ini menimbulkan luka bakar serius pada tubuh Bapak Rusli sehingga beliau harus dirawat di Rumah Sakit Concord, Sydney.

Masyarakat Indonesia di Wollongong kini sedang mengusahakan segala yang mungkin untuk membantu meringankan beban Bapak Rusli dan keluarga yang jauh di Malang. Dukungan yang diberikan berupa moral, doa dan semangat. Penggalangan bantuan berupa apa saja sigap dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Sydney untuk sekedar meringankan beban Pak Rusli dan keluarga. Mari kita doakan agar Bapak Rusli dapat segera pulih seperti sedia kala dan dapat melanjutkan kembali perjuangan studinya.

Pelajaran penting yang bisa dipetik dari kejadian ini adalah perlunya pemahaman dan kehati-hatian dalam menggunakan segala fasilitas di apartemen masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kejelasan kontrak penyewaan tempat tinggal juga penting agar kita paham apa yang menjadi tanggung jawab kita saat kecelakaan seperti yang dialami Bapak Rusli terjadi. Tanggungan asuransi kesehatan perlu juga dimengerti, terutama jenis pengobatan yang ditanggung dan tidak. Yang pasti, semangat kebersamaan masyarakat Indonesia di Wollongong sekali lagi terbukti dan teman di rantau bisa menjadi orang yang bahkan lebih dekat dari saudara. Semoga cepat sembuh, Bapak Rusli.


Responses

  1. […] Indonesia di Wollongong boleh berlega hati karena Pak Rusli, saudara kita yang tempo hari mengalami musibah, kini sudah kembali dari rumah sakit Concord di Sydney. Kepulangan Pak Rusli dari rumah sakit […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: