Oleh: Andi Arsana | Desember 6, 2008

Perpisahan dengan TNI

Kalau ada pertemuan, pastilah ada perpisahan. Tradisi bertemu dan berpisah bagi masyarakat Indonesia di Wollongong sebenarnya sangatlah umum dan sering terjadi. Selalu ada kelompok yang datang (umumnya untuk belajar) dan selalu pula ada kelompok yang pulang kembali ke tanah air.

Foto bersama setelah makan siang

Foto bersama setelah makan siang

Kali ini yang telah menunaikan tugas belajar adalah kawan-kawan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pak Benny, Pak Situmorang, Pak Prayitno, Pak Jajang dan Pak Asad beserta keluarga telah menyelesaikan tugas mereka belajar tingkat master di University of Wollongong. Kini saatnya beliau-beliau kembali ke tanah air mengabdi pada ibu pertiwi [jangan senyum-senyum, ini serius lo].

Perpisahan dilakukan dengan acara makan siang di Illawara Master Builders Club (Restaurant) yang berlokasi di Church Street. Kalau perpisahaan lain biasanya dilakukan dengan makan di rumah salah satu pihak yang akan pulang dengan didahului masak-memasak, kali ini perpisahaannya sedikit berbeda. Mungkin karena kawan-kawan dari TNI tidak ingin merepotkan kami-kami yang ditinggalkan🙂

Makan-makan berlangsung seru karena rupanya sebagian orang sudah kelaparan akibat tadinya melangsungkan pertandingan persahabatan dengan Malaysia di URAC. Seperti diingatkan kawan-kawan TNI, pertemuan ini tentu saja bukan yang terakhir kali, masih ada banyak kesempatan untuk bertemu di masa depan. Meskipun sebentar, kebersamaan di Wollongong sangat berkesan bagi kami dan telah mengeratkan tali persaudaraan.

Selamat jalan kawan-kawan TNI sekeluarga, selamat menjalankan tugas masing-masing di tanah air. Semoga apa yang diperoleh di Wollongong dapat bermanfaat bagi bangsa kita.


Responses

  1. wah wah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: