Oleh: Andi Arsana | Januari 15, 2009

Rencana Silaturahmi dengan Konjen

Masyarakat Indonesia kembali sibuk dan bergairah terkait rencana silaturahmi dan kunjungan Konsulat Jendral (Konjen) Republik Indonesia di Sydney. Kunjungan yang direncanakan tanggal 24 Januari 2009 ini adalah yang pertama dalam beberapa tahun terakhir setelah cukup lama tidak terjalin komunikasi yang intensif. Keinginan Konjen untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia yang ada di Illawarra tentu saja perlu disambut baik.

Selain untuk silaturahmi, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi program kerja dan pelayanan Konjen. Satu agenda yang penting adalah sosialisasi soal Pemilihan Umum yang akan berlangsung pertengahan tahun 2009.

Seperti halnya merayakan 17 Agustus, silaturahmi Idul Fitri, perayaan Natal, wisata ke Snowy Mountain atau perpisahan dengan kerabat, masyarakat Indonesia selalu antusias bekerja bahu membahu. Kali ini Krishna yang mendapat kepercayaan sebagai koordinator panitia untuk acara ini. Persiapan tentu saja diisi dengan rapat, diskusi, dan yang terutama pembagian tugas yang baik.

Menariknya, ada kalanya dalam diskusi terjadi silang pendapat, namun semua itu demi kebaikan dan konstruktif sifatnya. Selain belajar menyelenggarakan suatu acara, pekerjaan seperti ini ternyata juga menjadi ajang untuk belajar saling menghormati perbedaan dan untuk menjadi lebih dewasa.

Silang pendapat yang konstruktif ini justru yang manjadikan dinamika bermasyarakat lebih terasa. Pada akhirnya, nampak bahwa semua pihak berniat baik dan bersemangat untuk bekerjasama demi kesuksesan acara ini.  Di luar semua itu, kesungguhan ini tentunya juga demi nama baik masyarakat Indonesia di Illawara. Panitia yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh mengharapkan dukungan segenap komponen masyarakat Indonesia di Illawara.


Responses

  1. […] Bapak menyiapkan ini dan itu, semua nampak semangat. Ini adalah hari yang telah lama dipersiapkan: silaturahmi masyarakat Indonesia di Illawara dengan Konsulat Jendral RI Sydney. Setelah menyiapkan segala sesuatunya dengan rapat dan pembagian tugas yang baik, hari yang […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: