Oleh: Andi Arsana | Maret 27, 2009

Menyambut Pemilu 2009

Pemilu Damai 2009

Pemilu Damai 2009

Kehidupan masyarakat Indonesia di Wollongong memang lengkap. Mulai dari yang gaul hingga serius ada. Mulai dari BBQ hingga aktivitas politik juga ada. Kali ini segenap masyarakat akan menyambut dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2009.

Untuk pertama kalinya, di Wollongong akan diadakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri. Biasanya TPS terdekat adalah di Sydney yang dikelola oleh Konsulat Jendral RI di Sydney. Setelah adanya kunjungan Konjen beberapa waktu lalu, akhirnya di Wollongong ada satu TPS. Diadakannya TPS ini tentu saja untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam menyampaikan hak suaranya.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) sudah terbentuk dengan Dr. Parulian Silaen sebagai ketuanya. Pak Ully, demikian beliau akrab dipanggil bersedia menjadai volunteer sebagai komandan KPPSLN yang beranggotakan tujuh orang termasuk ketua. Sejak dilantik, panitia mulai bekerja dan sudah menetukan tempat pemungutan suara (TPS).

Penentuan TPS ini cukup rumit dan memerlukan perhatian khusus agar memenuhi kaidah hukum dan tidak memberi kesan SARA. Meskin berjalan cukup alot melalui diskusi yang tidak mudah tetapi konstruktif,  akhirnya diputuskan  bahwa TPS adalah di kampus University of Wollongong. Kampus dianggap sebagai tempat yang mudah diakses masyarakat dan cenderung netral.

Pemungutan Suara untuk pemilu legislatif akan berlangsung tanggal 9 April 2009 di Kemira Room 3-4, Gedung No. 11 Kampus University of Wollongong. Pengumuman pemungutan suara ini juga bisa diunduh di sini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: